MotoGP

Bukan Marc Marquez, Inilah Rival Terberat Fabio Quartararo di MotoGP Valencia

Rabu, 13 November 2019 18:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP
Fabio Quartararo (nomor 20) menyebut musuh terberatnya di MotoGP Valencia 2019 nanti adalah Jack Miller. Copyright: © MotoGP
Fabio Quartararo (nomor 20) menyebut musuh terberatnya di MotoGP Valencia 2019 nanti adalah Jack Miller.

INDOSPORT.COM - Menjelang digelarnya seri terakhir, MotoGP Valencia 2019, rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku memiliki saingan baru.

Uniknya, rival terberat bagi pembalap asal Prancis ini bukanlah Marc Marquez sang juara dunia, melainkan Jack Miller (Pramac Ducati Racing).

Melansir dari berita MotoGP laman GPOne, penyabet gelar Rookie of the Year 2019 ini mengaku ia dan timnya akan bekerja keras untuk mencapai target dan tetap kompetitif serta meraih kemenangan di Valencia.

"Tujuan kami adalah tetap kompetitif dan meraih kemenangan agar mampu memenangkan gelar pembalap satelit di papan klasemen," ucap Fabio Quartararo.

Oleh karenanya, Fabio Quartararo menunjuk nama Jack Miller sebagai saingannya. Pasalnya, rider asal Australia ini merupakan salah satu pembalap asal tim satelit yang mampu berbicara banyak pada musim 2019 bersama Pramac Ducati.

"Rival saya nanti adalah Jack Miller. Saya memiliki keunggulan 20 poin lebih darinya," imbuhnya.

Quartararo menjadi pembalap yang diprediksi akan mampu bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pasalnya, dalam beberapa seri terakhir, rider berusia 20 tahun ini mampu meraih podium dan memberi perlawanan kepada sang juara dunia.

Saat ini Fabio Quartararo duduk dengan nyaman di peringkat keenam klasemen sementara pembalap, hasil dari raihan enam kali podium dengan 172 poin. Pada MotoGP Valencia, ia berkesempatan menambah poinnya dan menggeser Danilo Petrucci.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%