MotoGP

MotoGP Mandalika 2021 Bikin ITDC Bersemangat Rampung Tepat Waktu

Kamis, 14 November 2019 10:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/MotoGP
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata yang baru saja memperingati HUT ke-46 dengan semangat mewujudkan penyelenggaraan kejuaraan balap dunia MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Copyright: © Twitter/MotoGP
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata yang baru saja memperingati HUT ke-46 dengan semangat mewujudkan penyelenggaraan kejuaraan balap dunia MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

INDOSPORT.COM – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata yang baru saja memperingati HUT ke-46 dengan semangat mewujudkan penyelenggaraan kejuaraan balap dunia MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Managing Director The Nusa Dua yang merupakan bagian dari ITDC, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan bahwa usia 46 merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi ITDC karena BUMN tersebut mengembangkan dan membangun kawasan Sirkuit MotoGP di Mandalika.

“Dengan tema ‘Embracing Energy of Race’ pada peringatan HUT ini kami merujuk pada perjalanan ITDC selama 2019 dan memasuki 2020 dalam mempersiapkan MotoGP pada musim 2021,” ujar I Gusti Ngurah Ardita, dilansir dari laman Antara.

Pada akhir Januari 2019 lalu, ITDC telah menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sports SL selaku pemegang hak siar dan penyelenggaraan MotoGP, untuk membawa gelaran MotoGP dan World Superbike ke Indonesia, lebih tepatnya di Mandalika.

Tahun 2019 ini juga menjadi musim di mulainya pembangunan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) yang telah memasuki tahan konstruksi badan jalan.

Selain itu,  ITDC juga tengah menyelesaikan proses homologasi serta akan memasuki tahap pengaspalan pada Januari 2020 nanti, di mana proses tersebut dipastikan akan selesai tepat waktu dan hanya memakan waktu selama setahun.

Pihak Dorna sendiri telah mengumumkan bahwa sirkuit Mandalika direncanakan akan digunakan untuk tes pramusim 2021 MotoGP pada Febuari atau Maret 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%