MotoGP

CEO Dorna Sports: Mandalika Akan Jadi Sirkuit Jalan Raya Terindah di Dunia

Kamis, 31 Oktober 2019 12:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Copyright: © Twitter/MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

INDOSPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengaku puas melihat progres pembangunan Sirkuit Mandalika. Bahkan, dirinya optimistis sirkuit tersebut akan menjadi ikon sirkuit jalan raya terindah di dunia.

Belum lama ini, Carmelo Ezpeleta memang meninjau lokasi pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Tidak hanya meninjau lokasi, ia juga menyempatkan diri mengelilingi lokasi sirkuit yang nantinya memiliki panjang lintasan 4,31 km dan berisikan 17 tikungan tersebut.

Ia pun terkagum dan menyebut Sirkuit Mandalika bakal menjadi sirkuit jalan pertama yang terindah di dunia.

"Ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama terindah di dunia," kata Carmelo Ezpelata, seperti diwartakan laman Antaranews.

Selain itu, Carmelo meyakini, pembangunan sirkuit akan rampung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, sehingga penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat digelar pada tahun 2021.

Senada dengan CEO Dorna Sports, Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, juga mengaku optimistis pembangunan Sirkuit Mandalika akan selesai tepat waktu

Menurut Abdulbar, dalam proses pembangunan Sirkuit Mandalika, ITDC tidak akan bekerja sendirian karena sudah menyangkut dan membawa nama pemerintah dan negara. Oleh karena itu, tidak ada keraguan pembangunan sirkuit tersebut tidak akan selesai.