MotoGP

Sering Cekcok, Rossi Kenang Kerja Sama dengan Lorenzo sebagai Momen Terbaik

Jumat, 15 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GETTY IMAGES
Valentino Rossi menyatakan bahwa kerja samanya dengan Jorge Lorenzo sebagai momen terbaik meski kerap berselisih di atas lintasan balap MotoGP. Copyright: © GETTY IMAGES
Valentino Rossi menyatakan bahwa kerja samanya dengan Jorge Lorenzo sebagai momen terbaik meski kerap berselisih di atas lintasan balap MotoGP.

INDOSPORT.COMValentino Rossi mengenang kerja samanya dengan Jorge Lorenzo sebagai momen terbaik meski kerap berselisih alias cek-cok saat berada dalam satu tim. Rossi mengaku kecewa meski menerima keputusan Lorenzo yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Lorenzo telah mengumumkan akan pensiun dari MotoGP usai seri balapan di Valencia, Minggu (16/11/219) lantaran telah kehilangan motivasi karena mengalami serangkaian cedera yang dideritanya.

Keputusan yang diambil oleh Lorenzo tentu mengejutkan banyak pihak termasuk Valentino Rossi sendiri. ia juga tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya atas mantan rekan setimnya di Yamaha yang memilih untuk pensiun.

Keduanya memang dikenal sebagai pembalap yang memiliki rivalitas yang tinggi, namun kabar ini membuat Rossi memilih untuk menurunkan tensi perselisihannya dan menyebut kerjasamanya dengan Lorenzo sebagai salah satu momen terbaik dalam karier membalapnya.

“Kami adalah rekan satu tim untuk waktu yang lama. Kami melewati musim bersama dan melewati momen terbaik serta berbagi paddock. Bagi saya Jorge Lorenzo adalah salah satu rival terbesar dalam karier saya," ujar Rossi, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Saya melalui beberapa balapan terbaik dengannya yang yang selalu saya ingat. Sangat mengecewakan bahwa dia memilih pensiun. Namun dia tetaplah sosok yang luar biasa. Semoga dia mendapatkan yang terbaik setelah ini," lanjutnya.

Rossi dan Lorenzo diketahui pernah bekerja sama selama enam musim berada dalam satu tim di Yamaha yakni pada musim 2008-2010 dan 2013-2016 silam.

Meski demikian, hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga sempat memanas lantaran keduanya terlibat persaingan sengit untuk menjadi juara dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%