MotoGP

Hasil MotoGP Valencia: Kemenangan Marc Marquez di Laga Terakhir Lorenzo

Minggu, 17 November 2019 21:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC
Berikut tersaji hasil dari balapan (race) MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dimana pembalap Repsol Honda Marc Marquez, mampu menjadi pemenang. Copyright: © BBC
Berikut tersaji hasil dari balapan (race) MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dimana pembalap Repsol Honda Marc Marquez, mampu menjadi pemenang.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil dari balapan (race) MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dimana pembalap Repsol Honda yang bernama Marc Marquez mampu keluar sebagai pemenang.

Di laga yang berlangsung pada Minggu, 17 November 2019 tersebut, Fabio Quartararo yang mampu menduduki pole position, langsung memimpin. Namun, Marc Marquez mampu menyalipnya menjelang lap ke-2. Di sisi lain, Valentino Rossi dari Yamaha sendiri kesulitan untuk bisa melaju ke posisi favorit.

Secara umum, tidak ada yang istimewa dalam balapan kali ini, selain enam pembalap yang harus keluar lantaran mengalami kecelakaan. mereka adalah Franco Morbidelli dari Yamaha, Danilo Petrucci dari Ducati, Johann Zarco dari Repsol Honda, Iker Lecuona dari KTM, Cal Crutchlow dari Repsol Honda, dan Michele Pirro dari Ducati.

Marquez akhirnya berhasil memenangkan MotoGP Valencia dengan catatan waktu 41 menit lebih 21.469 detik. Sementara itu, Fabio Quartararo berada di posisi dua dengan tambahan waktu 1.026 detik dari Marquez. Posisi tiga sendiri ditempati oleh Jack Miller dari tim Ducati dengan +2.409 detik.

Di sisi lain, bintang Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus puas dengan finis di posisi delapan dengan +22.992 detik. Sejak lap pertama, pembalap yang dijuluki The Doctor itu memang hanya berkutat di posisi delapan dan sembilan dan tidak pernah mampu untuk melampauinya.

Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, mampu menutup karirnya dari dunia MotoGP dengan finis di posisi 13, dengan catatan waktu +51.044. Dengan momen ini, pembalap berusia 32 tahun asal Palma, Spanyol itu tidak akan tampil lagi di perhelatan MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%