Formula 1

Jelang GP F1 Brasil, Hamilton Terkejut dengan Perkembangan Mesin Red Bull

Minggu, 17 November 2019 16:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton mengatakan dirinya cukup terkejut dengan performa Red Bull di GP F1 Brasil, dimana Max Verstappen berhasil unggul dalam proses kualifikasi. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton mengatakan dirinya cukup terkejut dengan performa Red Bull di GP F1 Brasil, dimana Max Verstappen berhasil unggul dalam proses kualifikasi.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton mengatakan dirinya cukup terkejut dengan performa Red Bull di GP Formula 1 Brasil, dimana Max Verstappen berhasil unggul dalam proses kualifikasi.

Hamilton akhirnya berhasil finish di tempat ketiga, tepat di belakang pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan  terpaut 0,191 detik dari pemimpun kualifikasi, Verstappen.

Red Bull yang menggunakan Honda sebagai mesinnya menunjukan performa bagus di Brasil, yang sebelumnya didominasi oleh Ferrari dalam sesi latihan bebas.

"Sangat bagus untuk balapan mobil karena ada pabrikan lain yang mulai memproduksi mesin yang bagus dan membantu tim mereka naik ke sana," kata Hamilton mengenai mesin Honda seperti dikutip dari Crash Net.

Dikatakan, Ferrari dan Red Bull sangat cepat dan membuat Mercedes memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk perbaikan mesin terutama untuk peningkatan mobil di tahun depan.

“Saya cukup terkejut dengan kinerja Red Bull di Brasil. Saya tidak berpikir hal itu bisa terjadi karena dalam balapan terakhir mereka kalah cepat dari kami,” pungkasnya.

Menurutnya Red Bull merupakan pabrikan yang tecepat di sektor menengah. Jadi jelas saja mereka masih memiliki downforce yang sama dengan Ferrari dan Mercedes.

Hamilton menambahkan dirinya cukup puas meskipun hanya mampu menempatkan mobilnya di baris kedua untuk balapan nanti setelah putaran terakhir yang terlambat di Q3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%