MotoGP

Marquez Sesumbar Adiknya Berpeluang Gantikan Lorenzo di Honda

Senin, 18 November 2019 11:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Marc Marquez sesumbar bahwa sang adik, Alex Marquez bakal jadi pembalap pengganti Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda. Copyright: © Marca
Marc Marquez sesumbar bahwa sang adik, Alex Marquez bakal jadi pembalap pengganti Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

INDOSPORT.COM – Kursi kosong yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun membuat Marc Marquez sesumbar bahwa adiknya, Alex Marquez akan menjadi rekan setimnya di tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP dalam konferensi pers Kamis (14/11/19) di Valencia, Spanyol. Hal ini tentu membuat tim Honda harus putar otak mencari pembalap pengganti Lorenzo dan menjadi tandem bagi Marquez di musim balapan selanjutnya.

Alberto Puig selaku bos tim Honda telah menyebut sejumlah nama seperti Johann Zarco dan bahkan juara Moto2 2019 sekaligus adik Marquez, Alex Marquez sebagai kandidat terkuat pengganti Lorenzo.

Pernyataan Puig membuat Marquez percaya diri dengan sesumbar bahwa dirinya bisa saja berduet dengan sang adik di ajang MotoGP lantaran Alex berpeluang menggantikan Lorenzo.

“Pensiunnya Jorge Lorenzo mengejutkan banyak pihak. Sekarang tinggal keputusan tim untuk mencari seseorang rider yang memiliki segudang pengalaman atau berikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda, dan  bisa saja juara dunia Moto2 (Alex) bisa menjadi pilihannya,” ujar Marquez.

“Setelah dia memenangkan gelar dunia Moto2, saya pribadi berpikir dia telah siap. Jadi itu tinggal keputusan pribadi Alex dan keputusan untuk Honda,” tambahnya, dilansir dari laman Motorsport.

Meski telah sesumbar dan berharap bisa setim dengan Alex Marquez, namun Marquez sendiri menegaskan bahwa dia tak akan memaksa Repsol Honda untuk merekrut sang adik untuk balapan di kelas utama pada 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%