MotoGP

Marc Marquez Bocorkan 3 Calon Tandemnya di Repsol Honda Musim 2020

Senin, 18 November 2019 13:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap motoGp asal Spanyol, Marc Marquez, menyebutkan tiga ciri-ciri pembalap yang akan menjadi tandemnya di Repsol Honda untuk musim 2020 Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap motoGp asal Spanyol, Marc Marquez, menyebutkan tiga ciri-ciri pembalap yang akan menjadi tandemnya di Repsol Honda untuk musim 2020

INDOSPORT.COM - Keputusan pensiun yang diambil Jorge Lorenzo sebelum MotoGP Valencia 2019 membuat banyak pihak bertanya-tanya, siapakah calon penggantinya yang mampu menjadi tandem sang juara dunia, Marc Marquez?

Belum lama ini rider Repsol Honda tersebut memberikan teka-teki tentang sosok yang akan menjadi tandemnya. Marquez menyebut tiga kriteria yang mengarah kepada tiga nama pembalap untuk menjadi partnernya di MotoGP 2020.

"Rekanku di tahun 2020? Salah satu dari pembalap Inggris, pembalap Prancis, dan juara Moto2," ujar Marquez seperti yang dikutip dari laman GPOne.

Dari pernyataannya, Marc Marquez nampak mengarah kepada tiga sosok yang akan menjadi calon tandemnya. Jika menyebut pembalap asal Inggris, maka nama Cal Crutchlow lah yang akan muncul. Seperti diketahui, rider berusia 34 tahun ini merupakan pembalap asal tim satelit, LCR Honda.

Lalu ada pembalap dari Prancis. Dalam kriteria ini jelas muncul satu nama dikalangan pencinta MotoGP, yakni Johann Zarco. Memang nama rider berusia 29 tahun ini disebut akan menjadi pengganti Lorenzo sejak kepindahannya ke LCR Honda.

Dan terakhir adalah juara Moto2 atau adik dari Marc Marquez sendiri, yakni Alex Marquez. Bukan tidak mungkin dua bersaudara ini akan saling bahu membahu pada MotoGP 2020 mendatang dan membawa Repsol Honda kembali berjaya sebagai pabrikan terbaik.