MotoGP

MotoGP 2019: Kesal, Fabio Quartararo Kecam Perlakuan Yamaha

Senin, 18 November 2019 16:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo mengaku kesal dengan Yamahayang tak mau menuruti instruksinya untuk menambah kecepatan mesin YZR-M1 Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo mengaku kesal dengan Yamahayang tak mau menuruti instruksinya untuk menambah kecepatan mesin YZR-M1

INDOSPORT.COM - Rider MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, melayangkan kecaman kepada Yamaha yang dianggap tak mau mendengarkannya untuk urusan motor.

Melansir dari GPOne, Quartararo menyebut musim perdananya di MotoGP terhitung sempurna. Ia mengaku banyak yang meragukannya di awal musim lalu dan merasa dirinya tak pantas berada di kelas 500cc tersebut.

"Ini (MotoGP 2019) menjadi tahun yang sempurna (bagiku). Pada awal musim lalu, semua mengatakan bahwa saya tak pantas di kelas ini. Saya bekerja keras untuk kesempatan ini dan selalu melangkah kedepan," ujar Quartararo.

Namun, Fabio Quartararo masih merasa terganjal dengan performa tunggangannya, YZR-M1. Ia merasa tunggangannya tak mampu menyaingi Honda dan Ducati, termasuk saat berduel di MotoGP Valencia.

"Yamaha tak mengikuti arahanku. Saya tak tahu jika ini kesalahan atau bukan. Harusnya Yamaha meningkatkan mesin karena kami kalah dari Marquez di trek lurus," imbuhnya.

Di MotoGP Valencia, Quartararo sebenarnya tampil cukup apik dan mampu mengisi pos terdepan sejak start dimulai. Namun lagi-lagi Marc Marquez mampu mengatasi gap dengan pembalap berusia 20 tahun tersebut dan memenangi balapan.

2019 menjadi tahun sempurna bagi Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini mampu meraih tujuh podium dan mendapat gelar Rookie of the Year 2019 atas pencapaiannya di MotoGP musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%