MotoGP

Ini Kata Marc Marquez soal Sang Adik yang Jadi Rekan Setimnya

Rabu, 20 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM Marc Marquez akhirnya buka suara perihal sang adik, Alex Marquez, yang akhirnya menjadi rekan setim sekaligus tandem di Repsol Honda.

Alex Marquez akan turut menyemarakkan gelaran kompetisi MotoGP 2020 bersama Repsol Honda. Ia akan berseragam sama seperti kakaknya di kejuaraan musim depan untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Mengenai bergabungnya Alex di tim Honda sekaligus jadi tandemnya, Marc pun menyatakan bahwa keputusan tersebut murni hasil diskusi antara timnya dan juga sang adik. Ia juga menyebut musim ini akan menjadi momen belajar untuk Alex.

“Alex merupakan rekan setim baru sekaligus juara Moto2, dan ini adalah murni keputusannya dan tim Honda. Musim depan juga akan menjadi momen pembelajarannya di atas lintasan balap,” ujar Marc Marquez, dilansir dari berita MotoGP laman Marca.

Selain itu, Marc Marquez juga mengatakan bahwa kehadiran saudara kandungnya di paddock juga tak akan mempengaruhi profesionalitas dan gaya membalapnya.

“Seiringnya waktu dia akan paham bagaimana membalap di MotoGP dan kehadiran Alex juga tak akan mengubah gaya membalap saya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Alex Marquez tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Ia meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu, sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih musim ini.

Tak hanya itu, Alex Marquez juga menempatkan dirinya sejajar dengan pembalap elite Spanyol yang sukses meraih gelar juara dunia Moto2. Ia menjadi pembalap kelima Negeri Matador yang mampu menjuarai Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat.