MotoGP

Marc Marquez Akui Lebih Suka Lihat Adiknya di Tim Lain Ketimbang Honda

Rabu, 20 November 2019 19:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Marc Marquez mengaku akan lebih senang jika Alex Marquez bergabung dengan tim lain. Copyright: © Marca
Marc Marquez mengaku akan lebih senang jika Alex Marquez bergabung dengan tim lain.

INDOSPORT.COM Marc Marquez mengaku dirinya lebih senang jika sang adik, Alex Marquez, bergabung dengan tim lain, ketimbang harus menjadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Alex Marquez telah resmi ditunjuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo, yang memutuskan pensiun sebagai rider MotoGP. Alex akan menjadi rekan setim sang kakak untuk balapan musim 2020.

Meski setim dengan adiknya, Marc Marquez sendiri mengaku khawatir dengan mentalitas Alex yang masih belum memiliki banyak pengalaman. Ia sebenarnya lebih senang jika saudara kandungnya bergabung dengan tim lain.

“Saya senang akhirnya Alex Marquez bisa balapan di MotoGP setidaknya untuk mencoba kesempatan ini. Tapi sejujurnya, saya lebih senang jika dia bergabung dengan tim lain,” ujar Marc Marquez, dilansir dari berita MotoGP laman Marca.

“Dia akan menghadapi banyak tekanan, namun pada akhirnya itu adalah risiko yang harus ia terima dan tak semua orang memiliki keberanian untuk menghadapai tantangan tersebut. Semua kembali ke profesionalitas dalam membalap,” tambahnya.

Alasan tersebut juga menjadi salah satu yang diungkapkan Alberto Puig selaku bos Repsol Honda, terkait alasam Alex Marquez hanya diberikan kontrak selama satu musim.

Pasalnya, Honda saat ini mencoba beralih dari rider senior sekelas Jorge Lorenzo ke pembalap debutan yang bisa menjadi masa depan tim. Namun di sisi lain, ia tak ingin memberikan tekanan kepada Alex yang belum memiliki banyak pengalaman di MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%