Formula 1

Mobilnya Melambat di F1 GP Brasil, Bos Ferrari Akan Lakukan Hal Ini

Kamis, 21 November 2019 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/supersport
Bos tim Formula 1, Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, angkat suara soal penurunan kecepatan mobil timnya di F1 GP Brasil. Copyright: © Twitter.com/supersport
Bos tim Formula 1, Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, angkat suara soal penurunan kecepatan mobil timnya di F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Bos tim Formula 1 Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, tak ingin tinggal diam setelah melihat adanya penurunan kecepatan pada mobil timnya di F1 GP Brasil.

Pada perlombaan F1 GP Brasil yang diselenggarakan di Autodromo Jose Carlos Pace pada Senin (18/11/19) tersebut, duo pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, gagal meraih hasil memuaskan setelah mobil mereka saling berbenturan.

Meski demikian, ternyata ada hal lain yang mendapat pengamatan Mattia Binotto, yang menyebabkan mobil mereka kurang garang sejak awal, yaitu adanya penurunan kecepatan. Bahkan, mereka terlihat kalah cepat dari mobil Red Bull Racing-Honda.

"Mereka (Red Bull Racing-Honda) memang punya mobil yang sangat cepat. Saya bisa melihat, mereka mampu sangat cepat sepanjang lap, khususnya di lintasan lurus seperti mobil milik kami," ujar Binotto seperti dilansir dari laman portal berita F1 Autosport.

"Kami harus menganalisis kembali pengaturan mobil kami. Namun, saya yakin secara umum kecepatan kami tidak kalah dari mereka, lebih tepatnya di lintasan lurus. Mungkin, saya pikir kami harus melakukan perombakan di bagian aerodinamika," lanjutnya.

Pada F1 GP Brasil tersebut, Max Verstappen memang mampu finis di posisi pertama. Sementara itu, bintang Mercedes, Lewis Hamilton malah finis di posisi tujuh. Charles Leclerc dan Sebastian Vettel sendiri hanya bisa finis di posisi 18 dan 17 karena tabrakan.

Meski demikian, di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih tetap menempati peringkat satu dengan 387 poin. Sementara itu, Valtteri Bottas,berada di peringkat dua dengan 314 poin. Max Verstappen di posisi tiga dengan 260 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%