Formula 1

Terkait Bentrokan Leclerc dan Vettel, Legenda F1: Mereka Berdua Salah!

Kamis, 21 November 2019 15:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve, mengomentari kecelakaan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di F1 GP Brasil. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Legenda Formula 1 (F1), Jacques Villeneuve, mengomentari kecelakaan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1, Jacques Villeneuve, mengatakan kecelakaan di F1 GP Brasil antara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel adalah kesalahan duo pembalap Ferrari itu sendiri.

Pada perhelatan F1 GP Brasil yang berlangsung di Autodromo Jose Carlos Pace pada Senin (18/11/19), Charles Leclerc dan Sebastian Vettel memang mengalami benturan yang mengakibatkan keduanya gagal mendapat hasil maksimal.

Peristiwa itu terjadi saat mereka melaju pada lap ke-66, di mana Leclerc sedang dalam posisi ke-5 dan Vettel posisi ke-4. Leclerc yang ingin menyalip rekan setimnya itu, ternyata membentur samping mobil Vettel, sehingga keduanya harus menepi ke luar lintasan.

Meski hal tersebut di luar skenario Leclerc maupun Vettel, seperti dilansir dari laman portal berita F1 Gradprix 247, legenda Formula 1, Jacques Villeneuve, justru menganggap dua bintang Ferrari itu sama-sama melakukan kesalahan.

"Menurut saya, mereka berdua salah. Leclerc seharusnya jangan terlalu agresif, dan di sisi lain Vettel juga seharusnya jangan mempertahankan egonya ketika akan disalip rekannya sendiri. Dalam hal ini, mereka berdua salah," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

"Sebenarnya, ini adalah hal yang tidak perlu terjadi. Mereka memang tengah berjuang untuk menempati posisi tiga. Namun dalam pandangan saya, mereka justru lebih terlihat seperti ingin memamerkan bahwa mereka adalah pembalap terbaik dibanding yang lain," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih tetap menempati peringkat satu dengan 387 poin. Sementara itu, Valtteri Bottas berada di peringkat dua dengan 314 poin, Max Verstappen di posisi tiga dengan 260 poin.

Charles Leclerc dari tim Ferrari sendiri berada di peringkat empat dengan 249 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel masih tertahan di peringkat lima dengan 230 poin.