MotoGP

Motornya Terbakar, Eks Pembalap Kawakan Ducati Mengamuk

Jumat, 22 November 2019 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone mengamuk usai mengalami insiden yang membahayakan yakni motornya terbakar saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia.

Melansir dari laman GP One, saat sesi tes baru berjalan selama 1,5 jam diketahui motor RS-GP milik mantan rider kawakan Ducati tersebut terbakar di tikungan 1 Sirkuit Ricardo Tormo pada hari kedua uji coba pascamusim MotoGP Valencia.

Kala itu Iannone sedang asyik melaju di trek lurus, namun tiba-tiba terdapat api yang berkobar dari bawah kuda besinya tersebut, membuat ia langsung berhenti dan menyebabkan Red Flag atau bendera merah tanda sesi dihentikan dikibarkan.

Insiden membahayakan tersebut tentunya langsung membuat Iannone naik pitam dan mengamuk kepada timnya. Bahkan ia mengatakan bahwa Aprilia Gresini adalah tim ‘gila’.

"Cukup. saya sudah selesai. Kalian semua gila. Gila. Cukup untuk hari ini. Saya bisa membunuh diriku sendiri dengan menabrak dinding pembatas. Menabrak dinding pembatas dengan kecepatan 300 km/jam,” kata Andrea Iannone.

“Sudah kukatakan 10 kali, motor ini tak bekerja dengan baik. Tak bekerja dengan baik!" tambahnya.

Kekesalan tersebut bertambah lantaran ia dan rekan setimnya, Aleix Espargaro tak menjajal banyak hal lantaran Aprilia Gresini tak membawa mesin baru 2020.

Hal tersebut membuat Andrea Iannone dan Aleix merasa kecewa karena menilai bahwa tim sebesar Aprilia Gresini tidak menunjukan keseriusannya untuk balapan MotoGP musim depan.