MotoGP

Crutchlow Akui Prototype Motor Honda 2020 Masih Sulit Dikendarai

Sabtu, 23 November 2019 12:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Cal Crutchlow saat berpose di MotoGP seri Argentina. Copyright: © Indosport.com
Cal Crutchlow saat berpose di MotoGP seri Argentina.

INDOSPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengakui prototipe motor Honda yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020 cukup sulit dikendarai dibandingkan dengan sebelumnya yang mana banyak mendapat kritik.

Crutchlow memang sangat vokal tentang kesulitan spesifikasi RC213V 2019 yang dikendarainya sepanjang tahun ini. Ia pun hanya berhasil naik di tiga podium dalam 19 balapan saat menggunakan motor tersebut.

Setelah menghabiskan dua hari di Valencia dengan membandingkan motor tahun 2019 dan 2020, ia memiliki kesimpulan tersendiri. Menurutnya, meskipun telah dilakukan beberapa perbaikan, motornya yang baru masih cukup sulit untuk dikendarai.

“Kami harus positif dengan motor yang mereka (tim) bawa dan yakin membuat peningkatan di beberapa bagian motor,” ungkap Crutchlow dikutip dari Crash Net.

Dirinya mengaku sedikit merasa lebih nyaman dan percaya diri pada motor yang ia kendarai saat ini. Namun, dirinya menekankan bahwa motornya tersebut tidaklah mudah untuk dikendarai.

“Kita masih perlu meningkatkannya (performa motor) selama musim dingin dan mudah-mudahan mereka bisa. Secara garis besar, saya berhasil melaju cepat dan ini harus menjadi hal yang positif,” tukasnya.

Di sisi lain, Marc Marquez  sebelumnya yang berhasil finis di urutan ke tujuh saat melakukan tes di Valencia mengatakan dirinya ingin memiliki motor yang cepat.

"Jika kamu memiliki motor yang lebih mudah, itu akan membantu semua pengendara Honda. Tetapi tujuan saya adalah memiliki motor tercepat, tidak masalah apakah itu sulit atau tidak," ujar Marquez.