Formula 1

Felipe Massa Percaya Formula E Dapat Semegah Gelaran F1

Minggu, 24 November 2019 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LAT Images/FIA Formula E via Getty Images
Felipe Massa meyakini perhelatan Formula E juga tak kalah keren dari balapan Formula 1 (F1). Copyright: © LAT Images/FIA Formula E via Getty Images
Felipe Massa meyakini perhelatan Formula E juga tak kalah keren dari balapan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COMFelipe Massa percaya bahwa ajang Formula E bisa semegah kompetisi Formula 1 (F1) sebagai kejuaraan balap mobil paling menarik untuk disaksikan di dunia.

Felipe Massa yang juga legenda F1 yang sempat tenar saat membela tim Ferrari kini telah hijrah ke kompetisi Formula E dan bergabung dengan tim ROKiT Venturi Racing.

Massa percaya, kejuaraan balap mobil yang menggunakan bahan bakar listrik yang baru berjalan selama enam musim tersebut bisa semegah dan bahkan menggeser pamor F1.

“Formula E sampai saat ini telah berkembang semakin besar dan bisa semegah Formula 1, dan saya 100 persen yakin para pembalap terkenal tertarik untuk mencobanya,” ujar Felipe Massa, dilansir dari laman berita olahraga Planet F1.

"Sejak awal saya tertarik untuk mengikuti Formula E, dan menjadi satu-satunya kejuaraan yang saya inginkan setelah pensiun dari Formula 1, karena saya percaya kejuaraan mobil listrik tersebut akan menjadi kejuaraan yang besar di masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Felipe Massa gagal tampil impresif di GP Arab Saudi atau Diriyah ePrix yang menjadi pembuka balapan musim ini dan menjadi satu-satunya Grand Prix Formula E yang dimainkan pada tahun 2019.

Felipe Massa hanya mampu finis di posisi ke-18 dan saat ini berada diperingkat ke-19 dan belum mengantongi satu poin pun dalam klasemen sementara Formula E 2020.