Formula 1

Presiden Ferarri Geram dengan Hasil Minor yang Diraih Pembalapnya Musim Ini

Minggu, 24 November 2019 18:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presiden Ferrari, John Elkann, dikabarkan geram dengan hasil minor yang diraih dua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan Charles Lerclerc di balapan Formula 1 musim 2019.

Kekesalan petinggi tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut semakin bertambah setelah Vettel dan Leclerc  terlibat kecelakaan di GP Brasil yang berlangsung di sirkuit Interglos, di mana keduanya mengalami benturan satu sama lain yang mengakibatkan keduanya gagal mendapat podium.

Insiden tersebut dinilai sangat memalukan lantaran keduanya dianggap telah melakukan tindakan bodoh karena mencoba memenuhi ambisi pribadi ketimbang memprioritaskan nama tim.

“Saya merasa sangat marah. Insiden yang terjadi di GP Brasil tidak hanya membuat saya geram namun juga membuat saya malu sekaligus sadar betapa pentingnya kerja sama dalam tim Ferrari,” ujar John Elkann, dilansir dari laman F1i.

“Mereka telah melupakan bahwa mereka membalap untuk Ferrari, bukan untuk mengejar ambisi dan ego pribadi yang menyebabkan Ferrari belum meraih kemenangan,” lanjutnya.

John Elkann juga mengungkapkan kekecewaannya meski Ferrari sebenarnya mampu menunjukan performa apik, namun kedua pembalap tersebut kerap gagal membawa kemenangan bagi tim yang berasal dari Moranello, Italia.

Di sisi lain, Mattia Binotto selaku bom tim Ferrari membenarkan hal tersebut bahwa Sebastian Vettel dan Charles Leclerc memang telah melakukan tindakan yang bodoh dan telah memperingatkan keduanya untuk tak mengulangi kesalahannya lagi.