MotoGP

Mantan Rider MotoGP Marco Melandri Pastikan Kembali ke Dunia Balap

Senin, 25 November 2019 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK), Marco Melandri pastikan diri bakal kembali unjuk gigi di dunia balap motor yakni MotoE.

Marco Melandri baru saja memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan WSBK musim 2019 ini. Meski demikian, nampaknya ia tak bisa jauh dari ajang balap motor.

Pasalnya, menyadur dari laman Motorsport Total, ia mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menjajal dunia MotoE usai berkesempatan menjajal kuda besi Energica selaku pemasok motor listrik di kejuaraan bergengsi tersebut.

“Saya tertarik untuk berkecimpung di dunia MotoE, karena saya selalu tertarik dengan teknologi baru. Kompetisi tersebut juga bagi saya tak memberikan banyak tekanan,” ujar Marco Melandri.

Hal tersebut memicu spekulasi bahwa ia bisa saja memutuskan untuk banting stir di kejuaraan balap bertenaga listrik yang kini mulai digandrungi oleh penggemar motorsport di dunia.

Sekadar informasi, Melandri merupakan mantan rider asal Italia yang menjuarai GP250 pada 2002. Di ajang MotoGP ia sukses menasbihkan diri sebagai runner-up musim 2005, di belakang Valentino Rossi. Ia juga sempat menjadi runner-up GP125 pada 1999.

Sementara di kejuaraan WSBK ia sempat menduduki peringkat kedua pada musim 2011 bersama Yamaha, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun pada Oktober 2019 lalu.