MotoGP

Teknisinya ‘Diculik’ Honda untuk Alex Marquez, Cal Crutchlow Geram

Senin, 25 November 2019 18:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fotopress/Getty Images
Cal Crutchlow mengomentari keputusan Honda yang mengalokasikan sejumlah teknisinya untuk menangani Alex Marquez yang akan debut di MotoGP. Copyright: © fotopress/Getty Images
Cal Crutchlow mengomentari keputusan Honda yang mengalokasikan sejumlah teknisinya untuk menangani Alex Marquez yang akan debut di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow, geram lantaran tiga teknisinya 'diculik' oleh tim Repsol Honda untuk membantu performa Alex Marquez.

Alex Marquez baru saja diresmikan menjadi tandem bagi Marc Marquez yang juga merupakan saudara lelakinya, untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Namun kedatangan Alex Marquez sendiri ternyata menjadi bencana bagi Cal Crutchlow, lantaran ketiga teknisinya yakni Arlan Holterman dan Marco Barbiani (teknisi elektronik), serta Gianni Berti dikontrak tim Repsol Honda guna membantu meningkatkan performa juara sang Moto2 2019.

Perlakuan tim Honda membuat Cal Crutchlow merasa kecewa sekaligus geram, lantaran ia mengatakan bekerja dengan teknisinya akan lebih bermanfaat daripada harus membantu rider debutan anyar di MotoGP seperti Alex Marquez.

"Ini terasa ironis, saya tidak tahu apa yang akan berubah untuk tim saya musim depan. Honda mengambil teknisi saya dan tentu saja dari sudut pandang saya, saya satu-satunya orang yang bisa naik podium bersama Marc Marquez," kata Crutchlow, dilansir dari berita MotoGP GP One.

Rasa percaya dirinya tersebut lantaran Crutchlow menjadi pembalap Honda selain Marc Marquez yang mampu naik podium. Pada musim ini, ia sukses naik tiga podium, termasuk di MotoGP Australia.

Saat ini Cal Crutchlow akan menjalani tes pramusim MotoGP musim 2020 berikutnya akan digelar selama dua hari di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November.