MotoGP

Repsol Honda Lebih Pilih Alex Marquez, Cal Crutchlow Beri Respons Mengejutkan

Kamis, 21 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP Brits
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina. Copyright: © MotoGP Brits
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina.

INDOSPORT.COM – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memberi respons terkait tim Repsol Honda yang lebih memilih menggantikan posisi Jorge Lorenzo dengan Alex Marquez. Pembalap Spanyol itu akan mengisi posisi yang ditinggal Jorge Lorenzo pada ajang balapan MotoGP musim depan.

Tim Honda secara mengejutkan menunjuk Alex Marquez untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Lorenzo, seperti diketahui, resmi pensiun sebagai pembalap usai membalap di MotoGP Valencia pekan lalu.

Untuk bisa bersanding dengan sang kakak di tim Honda selama satu musim ke depan, Alex Marquez pun berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yang lebih senior, yakni Johan Zarco dan Cal Crutchlow.

Penunjukkan Alex ini disinyalir bisa menyebabkan kecemburuan sosial. Akan tetapi, rekasi Crutchlow bertolak belakang karena dia mendukung Alex bergabung dengan Tim Honda.

“Setelah MotoGP Malaysia, segalanya berubah. Terutama ketika Alex memenangkan gelar juara dunia Moto2. Dia menjalani balapan musim ini dengan sangat baik,” kata Crutchlow dilansir dari  Motorsport.

“Dan kemudian, Jorge (Lorenzo) pensiun. Jadi, hal yang bisa dilakukan adalah Honda yakni menggantikan posisi Lorenzo dengan saya atau Alex. Namun saya pikir, Alex lebih tepat menjadi pengganti Lorenzo,” tambah Crutchlow.

“Apakah saya kecewa? Tidak, karena saya merasa menjadi rekan setim Marc Marcquez benar-benar sulit untuk dijalani,” pungkas Crutchlow.

Crutchlow sendiri mengakhiri MotoGP 2019 kali ini sebagai pembalap Honda terbaik kedua. Dirinya finish di peringkat kesembilan dalam klasemen akhir musim ini.

Pembalap asal Inggris ini menjadi satu-satunya pembalap Honda di luar Marc Marquez yang bisa meraih podium, yakni menjadi runner up di seri MotoGP Australia, dan finish ketiga di edisi Qatar dan Jerman.