MotoGP

Alami Kecelakaan di Jerez, Marc Marquez Akan Jalani Operasi

Rabu, 27 November 2019 14:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez akan menjalani operasi usai mengalami cedera bahu lantaran mengalami kecelakaan di tes pramusim di Jerez. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez akan menjalani operasi usai mengalami cedera bahu lantaran mengalami kecelakaan di tes pramusim di Jerez.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez akan menjalani operasi usai mengalami cedera di bagian bahu kanannya di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/11/19) waktu setempat.

Cedera tersebut didapatkannya usai Marquez terjatuh di hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di  Jerez, Senin (25/11/19) kemarin dan yang memperparah cedera bahu yang sempat dialaminya di Motegi dan Malaysia pada awal November ini.

Usai mengalami crash, rider berjuluk The Baby Alien tersebut langsung dibawa ke pusat medis setempat dan dinyatakan mengalami dislokasi kecil/sebagian dan memutuskan akan menjalani operasi di Barcelona, untuk mencegah kerusakan lebih jauh di bahu kanannya.

Pada musim lalu Marquez juga mengalami cedera yang sama namun di bagian bahu kirinya, hal ini membuat ia kembali harus menjalani jeda musim dingin untuk memulihkan diri sebelum musim balapan baru di mulai.

"Musim dingin ini, saya ingin merasakan liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit periode tenang setelah musim 2019 yang hebat, tapi rupanya itu adalah waktunya saya menjalani operasi di bahu kanan," ujar Marc Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Sebelumnya saya merasa ada yang tak beres di bahu kanan saya dan diperparah saat di Malaysia, saya mengalami dislokasi kecil. Di tes ini, saya mengalami dislokasi kecil lainnya setelah terjatuh, jadi saya memutuskan untuk operasi agar tak mengalami kerusakan seperti bahu kiri saya,” tambahnya.

Meski sempat mengalami cedera, namun Marquez sukses menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim di Jerez, yang menjadi kesempatan terakhir para rider MotoGP sebelum memasuki jeda musim dingin.

Nantinya, Marc Marquez dkk akan kembali melakoni sesi tes pramusim selanjutnya yang akan digelar di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 - 9 Febuari 2020 mendatang.