Formula 1

Debut Balap Off-Road, Mantan Juara Formula 1 Terjebak Selama 17 Jam di Gurun

Rabu, 27 November 2019 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Nasib sial harus dialami oleh mantan juara Formula 1 (F1), Jenson Button yang sempat terjebak selama 17 jam di gurun saat melakoni debut balap off-road di Amerika Serikat.

Pengalaman yang tak terlupakan itu terjadi saat Button mengikuti kejuaraan balap off-road Baja 1000 di California, Amerika Serikat. Namun debutnya tersebut nyatanya tak berjalan dengan lancar sesuai harapannya.

Mobil yang dikemudikannya diketahui mengalami masalah saat sedang berada di tengah gurun, membuatnya terdampar bersama dengan co-drivernya, Terry Madden selama 17 jam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jenson Button (@jensonbutton) on

“Debut saya di Baja 1000 memiliki kisah tak terlupakan. Balapan awalnya berjalan dengan lancar sejak dimulai, namun semua berubah saat Terry Madde, co-driver saya mendengar suara aneh dari mobil yang kami tunggangi,” ujar Jenson Button, dilansir dari laman Motorsport.

“Kami berada ditempat terpencil dan menghabiskan sepanjang malam dengan total 17 jam, yang kami lakukan hanyalah membuat api unggun dari ranting dan menunggu pertolongan. Namun kami menikmati momen tersebut,” tambahnya.

Button sendiri memutuskan untuk pensiun dari ajang Formula 1 pada 2016 silam dan memutuskan untuk banting stir ke kompetisi balap mobil lainnya.

Jenson Button diketahui berkecimpung di kejuaraan Super GT dan berhasil meraih juara pada 2018 bersama tim Kunimitsu. Ia juga diketahui mengambil bagian dalam musim Kejuaraan Dunia Endurance FIA ​​2018/19.