Formula 1

Sering Dianggap Tak Akur, Ternyata Begini Hubungan Button dengan Hamilton

Senin, 21 Oktober 2019 20:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Jenson Button membeberkan seperti apa hubungannya dengan sosok Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Jenson Button membeberkan seperti apa hubungannya dengan sosok Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Jenson Button mengungkap hubungannya dengan Lewis Hamilton (Mercedes) di Formula 1, yang mana sempat diwarnai kontroversi lantaran kerap berseteru satu sama lain.

Jenson Button mengakui, memang sering terjadi gesekan antaran dirinya dan juga Hamilton saat keduanya masih tergabung dengan tim papan tengah, McLaren.

“Di pertengahan musim pertama, saya lebih unggul dari Hamilton di klasemen. Apakah dia senang dikalahkan oleh rekan setimnya?

"Mungkin tidak. Dia mungkin terlihat baik-baik saja dengan saya, tapi bisa dikatakan sebenarnya dia agak kesal dengan saya,” kata Jenson Button, saat diwawancarai oleh Talk Sport.​

Lebih lanjut, juara dunia Formula 1 2009 tersebut mengatakan, situasi sempat memburuk saat insiden nyaris tabrakan di Turki. Pertikaian antara dua pembalap itu pun tidak dapat dihindari, meski tidak terlalu parah.

Selain itu, Jenson Button juga agak keberatan saat ditanyai apakah LewisHamilton pantas disandingkan dengan para legenda seperti Michael Schumacher yang telah menorehkan catatan impresif di Formula 1.

Baginya, persamaan tersebut kurang pantas lantaran Lewis Hamilton meraih hasil positif di Formula 1 berkat bergabung dengan tim Mercedes, yang notabene telah mendominasi kejuaraan dunia balap mobil beberapa musim terakhir.

Kini Hamilton tercatat telah mengantongi 338 poin. Raihan itu diperolehnya dari tambahan 16 poin setelah berhasil finis ketiga dan satu poin setelah mencatatkan fastest lap di Sirkuit Suzuka, Jepang. Ia hanya terpaut 64 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang berada di posisi kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%