MotoGP

Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu

Kamis, 28 November 2019 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Tim Repsol Honda telah mengonfrimasi bahwa juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez sukses melakukan operasi di bagian bahu kanannya. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Tim Repsol Honda telah mengonfrimasi bahwa juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez sukses melakukan operasi di bagian bahu kanannya.

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda telah mengonfrimasi bahwa juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez sukses melakukan operasi di bagian bahu kanannya yang dilaksanakan di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona, pada Rabu (27/11/19) waktu setempat.

Menyadur dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Marquez ditangani oleh tim medis ternama seperti Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, semua bagian dari ICATME (Institut Traumatologi dan Kedokteran Olahraga Catalan).

Usai naik meja operasi, rider berjuluk The Baby Alien tersebut akan tetap berada di rumah sakit selama dua hari dan diminta untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya demi mempercepat masa pemulihannya.

Cedera tersebut didapatkannya usai Marc Marquez terjatuh di hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di  Jerez, Senin (25/11/19) kemarin dan yang memperparah cedera bahu yang sempat dialaminya di Motegi dan Malaysia pada awal November ini.

Usai mengalami crash, rider asal Spanyol tersebut langsung dibawa ke pusat medis setempat dan dinyatakan mengalami dislokasi kecil/sebagian dan memutuskan akan menjalani operasi di Barcelona, untuk mencegah kerusakan lebih jauh di bahu kanannya.

Pasalnya, Marquez sebelumnya juga mengalami hal serupa di bagian bahu kirinya dan telah dioperasi pada musim lalu, namun cedera tersebut telah merusak bahu kirinya cukup parah.

Suksesnya operasi yang dijalani oleh Marc Marquez tentu menjadi kabar baik bagi tim Honda lantaran pembalap andalannya bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia pada 7-9 Febuari tahun depan dan mengikuti gelaran balapan musim depan yang dimulai pada Maret mendatang.