Formula 1

Daftar Lengkap Pembalap F1 yang Akan Melesat di Musim 2020

Jumat, 29 November 2019 10:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dan Istitene/Getty Images
Podium F1 GP Jepang: Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Podium F1 GP Jepang: Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Formula 1 musim balapan 2020 akan memiliki seri balap terbanyak dalam sejarah yaitu 22 seri. Berikut daftar lengkap pembalap F1 yang akan beraksi musim depan.

Rencananya seri pertama Formula 1 akan digelar di Australia pada 15 Maret 2020 mendatang dan dipungkasi di Abu Dhabi pada 29 November. Prakiraan waktu tersebut sebelumnya telah diwartakan di laman resmi F1.

Berikut 10 tim dengan masing-masing dua orang pembalap yang akan turun berlomba.

1. Mercedes
Valtteri Bottas sekali akan bermitra dengan pembalap yang telah meraig gelar juara dunia sebanyak enam kali, Lewis Hamilton. Hanya tinggal satu gelar lagi maka Hamilton akan menyamai rekor mantan pembalap dunia, Michael Schumacher.

2. Ferrari

Ferrari tetap akan diperkuat oleh Sebastian Vettel dan Charles Lelerc di tahun 2020. Mereka berambisi untuk mengembalikan kejayaan Ferrari yang pernah terjadi di tahun 2008.

3. Red Bull

Max Verstappen akan memulai musim kelimanya bersama dengan Red Bull. Begitu juga dengan pembalap yang menjalani debutnya bersama tim Toro Rosso, Alexander Albon.

4. McLaren

Setelah menampilkan aksi mengesankan di 2019, Carlos Sainz kembali dipercaya untuk berduet dengan Lando Norris di MCL35.

5. Renault

Daniel Ricciardo tetap di pelana di Renault bersama Esteban Ocon. Sebelumnya Ocon hanya menjadi pengemudi cadangan di Mercedes pada 2019.

Tahun ini Renault memberi kepercayaan kepada pembalap asal Prancis itu untuk kembali ke grid Formula 1.

6. Toro Rosso

Daniil Kvyat dan Pierre Gasly akan dipertahankan oleh Toro Rosso di musim 2020. Kvyat menandai musim kelimanya di belakang kemudi salah satu mobil tim Italia.

7. Racing Point

Sergio Perez dan Lance Stroll dipasangkan untuk musim kedua di Racing Point.

8. Alfa Romeo

Anak didik Ferrari Antonio Giovinazzi bermitra di Alfa Romeo dengan juara dunia 2007, Kimi Raikkonen. Raikkonen diketahui akan merayakan ulang tahun ke-41 menjelang GP Amerika Serikat 2020.

9. Haas

Seperti Hamilton dan Bottas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen dipasangkan bersama untuk musim keempat di American Haas.

10. Williams

George Russel akan menjalani musim keduanya bersama tim Williams. Sementara itu Nicholas Latifi akan menjadi satu-satunya pembalap baru di grid F1 untuk musim 2020.