Formula 1

Selangkah Lagi, Lewis Hamilton Merapat ke Scuderia Ferrari

Minggu, 1 Desember 2019 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi restu kepada pembalapnya, Lewis Hamilton, untuk bergabung ke rival mereka, Scuderia Ferrari. Copyright: © getty images
Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi restu kepada pembalapnya, Lewis Hamilton, untuk bergabung ke rival mereka, Scuderia Ferrari.

INDOSPORT.COM - Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, memberi restu kepada pembalapnya, Lewis Hamilton, untuk bergabung ke rival mereka, Scuderia Ferrari.

Lewis Hamilton memang pernah mengatakan bahwa ia ingin menjadi pembalap dari tim Scuderia Ferrari. Saat itu, ia berkata bahwa mengenakan seragam berwarna merah (seragam khas Ferrari) akan keren. Mulai saat itu, muncul banyak rumor yang mengabarkan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Mercedes.

Meski sebelumnya Toto Wolff, bos Mercedes, juga mengatakan bahwa ia tidak akan merekrut pembalap baru untuk menggantikan Hamilton atau rekannya, Valtteri Bottas (karena dua orang itu sudah ideal untuk membawa Mercedes berjaya), tapi akhirnya sosok berusia 47 tahun itu berkata bahwa ia tidak akan menahan Hamilton jika ingin pindah tim.

"Saya tidak punya masalah jika ia ingin meninggalkan tim ini. Saya merasa, Formula 1 adalah dunia olahraga yang memberi Anda kebebasan. Apalagi, saya juga paham bahwa setiap orang punya hak untuk memilih jalan karier mereka sendiri, hal ini pun juga termasuk para pembalap dan semua orang yang terlibat di dalamnya," ujar Wolff seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Autosport.

"Intinya, saya tidak punya masalah dengan hal tersebut. Setiap pembalap pasti ingin menggunakan mobil yang paling cepat di kompetisi ini. Di sisi lain, tim yang memiliki mobil tercepat memiliki harapan untuk mendapatkan pembalap terbaik. Jadi, saya akan membantunya (Hamilton) untuk mendapatkan hal tersebut," pungkasnya.

Meski demikian, pihak Scuderia Ferrari sendiri tidak pernah mengatakan bahwa mereka ingin merekrut Hamilton. Karena bos mereka yang bernama Mattia Binotto masih cukup puas dengan performa duo pembalapnya, yaitu Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton sendiri telah memperkuat tim Mercedes sejak 2013 yang lalu dan telah berhasil meraih lima kali gelar juara dunia Formula 1, yaitu 2014, 2015, 2017, 2018, dan 2019. Di klasemen sementara F1 2019, pembalap asal Inggris berusia 34 tahun itu masih bertengger di peringkat satu dengan torehan 387 poin.