Formula 1

Moncer Bersama Ferrari, Charles Leclerc Bidik Hal Ini di F1 2020

Minggu, 1 Desember 2019 14:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Bos Ferrari, Mattia Binotto, ungkap cita-cita Charles Leclerc untuk musim balap Formula 1 (F1) 2020. Copyright: © GettyImages
Bos Ferrari, Mattia Binotto, ungkap cita-cita Charles Leclerc untuk musim balap Formula 1 (F1) 2020.

INDOSPORT.COM - Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan Charles Leclerc memiliki sudah punya rencana pada 2020 setelah tampil gemilang di kompetisi Formula 1 (F1) 2019.

Charles Leclerc memang baru saja bergabung ke tim Scuderia Ferrari pada 2019. Meski baru satu musim, tapi dirinya mampu tampil meyakinkan dengan sukses menjuarai F1 GP Belgia dan di GP Italia, serta menempati peringkat empat di klasemen sementara F1 2019.

Bahkan, pembalap asal Monaco berusia 22 tahun itu tampil lebih baik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang notabene jauh lebih berpengalaman. Prestasi inilah yang pada akhirnya Ferrari yakin Leclerc akan terus berkembang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Grand Prix, bos Ferrari, Mattia Binotto, merasa puas dengan performa yang ditunjukkan seorang Charles Leclerc. Bahkan, ia juga menginformasikan bahwa sang pembalap membidik gelar juara dunia F1 pada 2020.

"Di musim pertamanya bersama Ferrari, dengan menghadapi berbagai tekanan bertubi-tubi, Leclerc membuktikan bahwa dirinya memiliki kematangan emosi dan kedewasaan pola pikir. Bahkan, ia juga berani melaju dengan cepat dan tidak banyak melakukan kesalahan," ujar Binotto.

"Dia sudah menguasai beberapa hal teknis seperti kapan harus cepat, kapan harus mengalah, kapan harus mengganti ban, dan sebagainya,

"Leclerc sendiri sudah punya rencana untuk membidik gelar juara dunia di 2020 dan kami akan menunggunya untuk mendapatkan hal tersebut. Namun, saya berharap Seb (Vettel) bersedia untuk tetap membimbingnya," pungkasnya.

Di klasemen sementara F1 2019, Charles Leclerc menempati peringkat ke-4 dengan torehan 249 poin di bawah Lewis Hamilton dari tim Mercedes (387 poin), Valtteri Bottas dari tim Mercedes (314 poin), dan Max Verstappen dari tim Red Bull Racing-Honda (260 poin).