Formula 1

Usai Bertabrakan, Vettel Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Leclerc

Minggu, 1 Desember 2019 03:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel menegaskan tidak ada masalah dengann rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc setelah keduanya bertabrakan Grand Prix Brasil dua minggu lalu.

Vettel dan Leclerc bertabrakan ketika keduanya saling sikut untuk ada di tempat keempat. Tabrakan itu menyebabkan kedua pembalap itu harus mengakhiri balapan meski ada lima lap tersisa dalam lomba.

Insiden itu disebut konyol oleh kepala tim Ferrari Mattia Binotto. Leclerc pun mengatakan beberapa hari lalu bahwa ia dan Vettel tetap bisa kembali ke balapan.  

Berbicara kepada media untuk pertama kalinya di Abu Dhabi kemarin, Vettel langsung menekankan hubungan dengan Leclerc tetap ada dalam kondisi baik.

"Jelas sekali tabrakan yang terjadi tak menguntungkan kami, dan kami ingin memastikan itu tidak terjadi lagi di kemudian hari," kata Vettel seperti dikutip dari Crash Net.

Menurut Vettel, kesimpulannya adalah hal itu tak membuat hubungannya dengan Leclerc renggang seperti yang banyak diberitakan oleh media. Memang tak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Saya pikir pelajarannya adalah bahwa jika sedang berlomba maka kita harus saling memberikan ruang yang lebih banyak untuk memastikan bahwa kita tidak saling menyentuh,” tambahnya.

Insiden itu mengakhiri harapan Vettel untuk finis ketiga dalam kejuaraan tahun ini. Sementara Leclerc perlu melampaui 12 poin dari Max Verstappen  bila ingin menggeser pembalap asal Belanda itu yang kini ada di peringkat 3.