Formula 1

Toro Rosso Resmi Ganti Nama Tim di Formula 2020

Senin, 2 Desember 2019 20:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Toro Rosso
Mobil Toro Rosso di musim balap Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/Toro Rosso
Mobil Toro Rosso di musim balap Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Toro Rosso baru saja mengumumkan bahwa timnya bakal mengganti nama menjadi Alpha Tauri untuk balapan Formula 1 musim 2020 mendatang.

Menyadur dari Race Fans, tim satelit Red Bull Racing tersebut namanya telah berubah usai FIA merilis daftar tim sementara Formula 1 untuk musim depan, dengan nama Toro Rosso berganti menjadi Scuderia Alpha Tauri.

Kabar ini menjadi titik terang usai rumor proposal pergantian nama yang telah diajukan pada awal Oktober itu juga berisi pertimbangan perubahan nama telah disetujui oleh FIA usai tim tersebut juga melakukan pemungutan suara.

Pergantian nama tersebut turut dilakukan sebagai alat mengiklankan produk yang berbeda, di mana Alpha Tauri merupakan produk fesyen dari Red Bull.

Toro Rosso sendiri merupakan bahasa Italia yang memiliki makna yang sama dengan Red Bull, yang telah digunakan oleh skuat Faenza sejak mengambil alih tim Minardi pada tahun 2006.

Maka, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat yang tetap dipertahankan untuk membalap pada musim depan akan menjadi pembalap pertama yang berada di bawah naungan ‘tim anyar’ Alpha Tauri.

Sekadar informasi, ‘tim junior’ itu juga telah melahirkan sejumlah pembalap hebat seperti Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang merupakan jebolan dari tim satelit Red Bull Racing tersebut.

Toro Rosso sendiri berada di peringkat keenam di klasemen akhir konstruktor Formula 1 dengan meraih 85 poin. Sementara posisi pertama dikuasai oleh tim Mercedes dengan raihan 739 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%