Formula 1

Ucapan Haru Sean Gelael Saat Berpisah dengan Tim Prema Racing di F2

Selasa, 3 Desember 2019 16:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FIA Formula 2
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menyampaikan perpisahan kepada Prema Racing, yang dua musim dibelanya di ajang Formula 2 (F2). Copyright: © FIA Formula 2
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menyampaikan perpisahan kepada Prema Racing, yang dua musim dibelanya di ajang Formula 2 (F2).

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, memberi ucapan menyentuh lantaran harus berpisah dengan Prema Racing, tim yang dibelanya selama dua musim di ajang Formula 2.

Kontrak Sean dan tim Formula 2 tersebut telah berakhir. Prema memutuskan menggantinya dengan pembalap jebolan akademi Ferrari asal Rusia, Robert Schwartzman, untuk menjadi tandem Mick Schumacher pada musim 2020.

Hal tersebut tentunya menjadi momen emosional bagi Sean Gelael. Melalui akun Twitter resmi @PREMA_Team, Sean memberi ucapan perpisahan sekaligus rasa terima kasih kepada para kru tim dan penggemar yang telah mendukungnya.

“Ini akan menjadi momen emosional, seperti yang kalian tahu saya tidak akan membalap untuk Prema Racing lagi musim depan. Selama dua musim ini saya menjalani perjalanan karier dari suka maupun duka bersama tim ini,” ucap Sean Gelael.

“Tim ini telah mengajarkan saya bagaimana membalap yang baik dan hangatnya rasa kekeluargaan. Saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah berbagi pengalaman tak terlupakan dalam hidup saya,” tambahnya.

Di sisi lain, Sean Gelael menutup musim balapnya di GP Abu Dhabi bersama Prema Racing dengan hasil yang kurang memuaskan. Ia tak mampu menyelesaikan balapan setelah berhenti di tepi Sirkuit Yas Marina pada lap ke-17.

Oleh karena itu, hasil tersebut pun membuatnya harus menetap di peringkat ke-17 klasemen akhir Formula 2 2019.

Sekadar informasi, pengganti Sean Gelael, Robert Shwartzman, ialah jawara Formula 3 (F3) 2019. Ia juga akan mengikuti jejak pembalap akademi Ferrari lainnya yang telah berlaga di Formula 2, Mick Schumacher, Giuliano Alesi (Trident Racing), dan Callum Ilott (Charouz Racing System).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%