MotoGP

Dovizioso Sempat Tercengang Finis Kedua di Klasemen MotoGP 2019

Jumat, 6 Desember 2019 18:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso (depan), sempat tercengang dengan pencapaiannya di gelaran MotoGP 2019, yakni peringkat 2 di belakang Marc Marquez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso (depan), sempat tercengang dengan pencapaiannya di gelaran MotoGP 2019, yakni peringkat 2 di belakang Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sempat tercengang saat finis di urutan kedua klasemen pembalap MotoGP 2019 dan hanya kalah dari Marc Marquez.

Pada MotoGP 2019, Marc Marquez sangat dominan dengan unggul 151 poin dari Dovizioso yang menempati urutan kedua. Meski begitu, Dovizioso juga memiliki jarak poin yang jauh, yakni 58 dari posisi ketiga, Maverick Vinales.

Meski tak bisa bersaing dengan Marc Marquez yang meraih juara, Dovizioso melihat hasil akhir klasemen ini dengan cara sudut pandang yang berbeda.

Dovizioso menegaskan, dirinya terkejut bisa bersaing dan berada di tempat kedua, mengalahkan para pembalap lain dengan motor yang bagus. Hanya saja, dominasi Marc Marquez dan Honda memang belum bisa ditandingi.

"Saya pikir kami harus melihat musim ini dengan cara berbeda. Memang tujuannya adalah memenangkan juara dan kami tidak bisa, tapi kami harus realistis karena Marc dan Honda melakukan sesuatu yang gila," ucap Dovizioso dikutip dari berita MotoGP laman Autosport.

Lebih lanjut, Dovizioso menegaskan bahwa tahun ini ia juga terkejut karena mampu mencetak rekor poin dalam ajang MotoGP 2019.

Oleh sebab itu, ia berpikir, meski dirinya tidak juara ia bisa sedikit senang karena bisa unggul jauuh dari pembalap top lainnya seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Fabio Quartararo, bahkan Valentino Rossi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%