MotoGP

Johann Zarco Bakal Gabung Avintia Ducati Musim Depan

Sabtu, 7 Desember 2019 13:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco akan bergabung dengan tim MotoGP Avintia Ducati musim depan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco akan bergabung dengan tim MotoGP Avintia Ducati musim depan.

INDOSPORT.COM - Meskipun belum ada pengumuman resmi, namun Johann Zarco mengatakan ia akan menjadi pembalap Avintia Ducati di MotoGP musim depan.

Usai harapannya untuk menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda digagalkan oleh Alex Marquez, Zarco siap pindah ke tim yang baru lagi tahun depan.

Avintia awalnya sudah menetapkan dua pembalap, yakni Tito Rabat dan Karel Abraham untuk musim depan. Namun, saat Abraham mengumumkan keluar dari MotoGP, jalan pun terbuka bagi Zarco.

Pembalap asal Prancis itu kini telah mengonfirmasi tim barunya dan mengatakan bahwa CEO Ducati, Corse Gigi Dall’Igna, berperan penting dalam meyakinkannya pindah ke Avintia. Meski demikian, Johann Zarco memastikan perihal kontraknya langsung dengan Ducati.

"Saya tidak menganggap saya menandatangani kontrak dengan Avintia, tetapi dengan Ducati. Tujuan saya untuk 2020 adalah tidak berada di luar sepuluh besar," kata Zarco seperti dikutip dari berita MotoGP laman Crash Net.

Zarco bahkan memasang target agar dirinya bisa masuk ke tujuh besar dan bertujuan mendapat tempat di tim resmi pada 2021 nantinya.

Promotor GP Prancis, Claude Michy dan bahkan orang dari pihak Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah berusaha membantu Johann Zarco menemukan tim baru untuk musim depan.

Setelah kesepakatan telah dikonfirmasi secara resmi, Zarco akan melakukan debut bersama Ducati pada tes MotoGP di Sepang bulan Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%