Formula 1

Leclerc Datang, Karier Vettel di Ferrari Diyakini Sudah Habis

Minggu, 8 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Kejuaraan Mobil Tur Dunia, Tom Coronel, mengatakan sudah saatnya pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, mengemasi barang-barangnya dan meninggalkan Ferrari.

Setelah perjalanan berliku-liku pada musim 2019, Vettel bahkan harus finis di belakang rekan satu timnya yang lebih muda, Charles Leclerc, dalam perburuan kejuaraan dunia.

Seperti dikutip dari GP Blog, dalam acara TV Formula 1 Cafe di Zigo Sport, Coronel beradu pendapat soal masa depan Ferrari dengan analis F1, Robert Doornbo.

“Sederhana saja, kariernya sudah berakhir. Ada pembalap lain yang lebih muda datang dan akhirnya berani mengambil risiko di Ferrari, dan dia mengalahkannya,” ungkapnya

Menurut Coronel, performa Vettel musim depan tidak akan bisa membalik kembali seperti semula meskipun dirinya kesal melihat hasil balapan musim 2019.

“Dia harus menyadari dengan hasil di musim ini, kariernya baru saja berakhir. Putuskan dan hentikan sekarang, sebelum semuanya memburuk," tegasnya.

Sementara itu, Robert Doornbo sendiri tidak sepaham dengan seorang Tom Coronel. Menurutnya, memang musim 2019 cukup dramatis bagi Sebastian Vettel tapi ia masih memiliki beberapa balapan yang bagus.  

Namun sayang sekali, performa bagus tidak akan bisa sebanding dengan angka yang diperoleh sepanjang musim. Leclerc diketahui total mengoleksi 264 poin, berbeda 24 poin dengan Vettel di klasemen akhir pembalap F1 2019.