MotoGP

Yamaha Ingin Pertahankan Maverick Vinales untuk Musim 2021

Minggu, 8 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pihak Yamaha mengaku senang jika Maverick Vinales bisa terus bersama mereka untuk mengarungi musim-musim MotoGP ke depan. Copyright: © INDOSPORT
Pihak Yamaha mengaku senang jika Maverick Vinales bisa terus bersama mereka untuk mengarungi musim-musim MotoGP ke depan.

INDOSPORT.COM - Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengatakan dirinya akan senang bila Maverick Vinales bisa tetap menjadi bagian dari line-up timnya untuk musim 2021 dan seterusnya.

Vinales meraih enam dari tujuh kemenangan Yamaha sejak kedatangannya pada tahun 2017. Ia pun berhasil menunjukkan performa yang cukup bagus meski harus bersaing dengan banyak pembalap senior.

Namun jelang memasuki tahun terakhir dari kesepakatannya saat ini, ada keraguan apakah Vinales dapat tinggal lebih lama, mengingat penampilan Fabio Quartararo di Petronas Yamaha SRT yang memukau musim ini.

Tetapi setelah melihat apa yang terjadi pada tahun 2019, Lin Jarvis mengindikasikan tidak ada alasan mengapa Yamaha ingin membuang pembalap asal Spanyol tersebut.

"Maverick memulai tahunnya dengan cara yang tidak baik. Dia benar-benar berjuang setelah lima atau enam Grand Prix pertama. Saat itu, Valentino Rossi lebih unggul," kata Jarvis seperti dikutip dari Motorsport.

Jarvis mengingat performa Rossi yang sempat finis di posisi kedua bapada balapan di awal tahun, hampir menang di Austin namun Vinales sedikit tertinggal.

Kemudian dikatakan, Yamaha membuat perubahan di tim Vinales dan secara bertahap berjalan dengan baik. Sang pembalap pun turut terlibat dalam persiapan motor sebelum balapan berlangsung.

Vinales pun menunjukkan potensinya. Dia satu-satunya rider Yamaha yang memenangkan dua balapan tahun ini, dan Jarvis mengaku senang jika pembalapnya itu bisa tetap tinggal untuk musim 2021 dan seterusnya.