MotoGP

Valentino Rossi dan Sang Adik Juara di Ajang Balap 100 km dei Campioni 2019

Selasa, 3 Desember 2019 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Rider MotoGP, Valentino Rossi, bersama sang adik, Luca Marini, berhasil menjadi juara di ajang balap 100 km dei Campioni 2019. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Rider MotoGP, Valentino Rossi, bersama sang adik, Luca Marini, berhasil menjadi juara di ajang balap 100 km dei Campioni 2019.

INDOSPORT.COM – Duet pembalap kakak-beradik, Valentino Rossi dan Luca Marini, sukses menjuarai ajang balapan 100 km dei Campioni 2019 akhir pekan lalu.

Pada balapan yang digelar di Motor Ranch, Tavullia, Italia, Rossi dan Luca Marini mampu menjadi yang tercepat mencapai garis finis. Balapannya sendiri berlangsung selama 50 lap tersebut, di mana para rider harus bergantian dengan tandem setiap 5 lap.

Kejuaraan tersebut memang merupakan sebuah ajang tahunan yang selalu digelar Rossi di sirkuit pribadinya dan diikuti oleh para rider ternama, termasuk dari jebolan akademi VR46 milik pembalap berjuluk The Doctor itu.

Dalam balapan flat track bergaya endurance ini, Rossi dan Luca Marini mampu mengalahkan Elia Bartolini dan Lorenzo Baldassarri yang start dari pole position, serta duet Andrea Migno dan Franco Morbidelli, Stefano Manzi dan Mattia Pasini.

Rider Monster Energy Yamaha dan sang adik yang berkompetisi di Moto2 mampu unggul atas 21 pembalap yang tampil di ajang tersebut, termasuk Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan rider MotoGP lainnya, yakni Tito Rabat.

Rossi sendiri mengaku bahwa kompetisi balap tersebut berjalan cukup sulit lantaran memerlukan keterampilan khusus saat menggeber motornya di atas lintasan balap.

“Kejuaraan tersebut merupakan kompetisi yang cukup sulit lantaran kondisi lintasan serta harus bergantian dengan masing-masing tandem. Kami juga harus beradaptasi dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari GP One.

Para rider MotoGP sendiri saat ini tengah menjalani jeda musim dingin sebelum akhirnya kembali melakoni sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia pada awal Febuari 2020.