Formula 1

Bersinar di F1 2019, Max Verstappen Buka Peluang Hengkang dari Red Bull

Selasa, 10 Desember 2019 11:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mungkin hengkang dari timnya meski tampil gemilang di gelaran Formula 1 (F1) 2019. Copyright: © Indosport.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mungkin hengkang dari timnya meski tampil gemilang di gelaran Formula 1 (F1) 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, membuka kemungkinan hengkang meski sukses tampil gemilang di kejuaraan Formula 1 (F1) 2019.

Pada kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia itu, Verstappen tampil luar biasa dan menjadi momok bagi tim lain seperti Mercedes dan Scuderia Ferrari. Meski hanya tiga kali meraih podium pertama, ia sukses finis di posisi tiga klasemen akhir F1 2019.

Namun demikian, pembalap asal Belgia berusia 22 tahun itu justru membuka kemungkinan hengkang dari Red Bull Racing. Kontraknya bersama tim asal Inggris tersebut akan berakhir pada 2020 mendatang dan muncul rumor dirinya akan pindah ke Mercedes.

Mendengar kabar tersebut, Verstappen pun perlu angkat bicara. Ia tidak menampik kemungkinan untuk menjajal tim F1 lainnya, namun untuk sekarang fokusnya adalah memenangkan gelar bersama Red Bull.

"Sebenarnya, saya tidak mau memikirkan hal itu dulu (pindah), namun saya memang sudah memiliki banyak pandangan setelah tahun depan. Yang penting adalah awal musim nanti, setelahnya kita lihat saja," ujar Verstappen, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Autosport.

Meski membuka peluang hengkang, Verstappen yakin Red Bull Racing adalah tempat yang tepat untuknya. Jika tidak, ia tidak akan memutuskan tinggal, setidaknya untuk saat ini.

Verstappen memang mungkin akan meninggalkan Red Bull Racing setelah kompetisi F1 2020. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait ke tim mana ia akan melabuhkan hatinya.

Di klasemen akhir F1 2019, Max Verstappen memang sukses finis di peringkat tiga dengan torehan 278 poin, di bawah Lewis Hamilton (413 poin) dan Valtteri Bottas di posisi dua (326 poin). Verstappen hanya memiliki selisih yang tak begitu jauh dengan Charles Leclerc di posisi empat (264 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%