Formula 1

Dipuji Bos Ferrari, Masa Depan Leclerc Lebih Cerah Ketimbang Vettel?

Selasa, 10 Desember 2019 13:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sukses finis di depan Sebastian Vettel di klasemen akhir pembalap F1 2019. Copyright: © GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sukses finis di depan Sebastian Vettel di klasemen akhir pembalap F1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tampaknya memiliki masa depan yang lebih cerah ketimbang Sebastian Vettel setelah tampil luar biasa di Formula 1 (F1) 2019.

Sebagai pembalap muda yang baru tahun ini memperkuat Ferrari, Charles Leclerc ternyata mampu tampil gemilang. Ia sukses menjadi momok pembalap senior seperti Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, atau bahkan rekan setimnya sendiri, Sebastian Vettel.

Oleh karena itu, bos tim Ferrari, Mattia Binotto, memberikannya pujian setinggi langit seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Planet F1. Hal ini sekaligus juga menjadi sinyal baik bahwa pihak tim tidak akan mendepaknya dan menggantinya dengan pembalap lain.

"Kami sangat senang memiliki pembalap seperti dia, performanya di musim ini sangat luar biasa. Ia mampu meraih pole position tujuh kali dan meraih kemenangan dua kali. Kehebatannya yang mampu mengalahkan Sebastian Vettel pun juga layak diapresiasi," ujar Mattia Binotto.

"Saya rasa, Charles sudah mengejutkan semua orang, bukan hanya saya. Dia ternyata bisa sangat cepat dan mampu bertahan meskipun terus menerus mendapat tekanan dari pihak tim,

"Karena hal ini, kami sangat percaya diri untuk terus mengandalkannya di musim depan atau musim depannya lagi," tutupnya.

Inilah alasan selama ini tidak pernah muncul rumor pihak Ferrari ingin mendepak Leclerc, tidak seperti Vettel, yang bahkan diisukan bakal didepak lantaran performanya yang kurang bagus musim ini. Kabarnya, Lewis Hamilton adalah sosok yang pantas untuk mengisi posisinya.

Di klasemen akhir kompetisi F1 2019, Charles Leclerc mampu finis di peringkat empat dengan torehan 264 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel sendiri hanya mampu menempati peringkat lima dengan 240. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%