MotoGP

Lelang Helm, Johann Zarco Lakukan Aksi Berkelas untuk Dunia Balap

Jumat, 13 Desember 2019 12:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pembalap anyar tim MotoGP Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, menunjukkan dedikasinya untuk dunia balap dengan melakukan kegiatan amal. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap anyar tim MotoGP Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, menunjukkan dedikasinya untuk dunia balap dengan melakukan kegiatan amal.

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, menunjukkan aksi berkelas untuk dunia balap dengan melakukan kegiatan amal, yakni melelang helm kesayangannya.

Melalui akun resmi Instagram-nya @johannzarco, ia menyumbangkan helm balapnya untuk tujuan amal, yakni membantu rekan balapnya, Mathias Bellino, yang lumpuh saat hendak mengikuti kejuaraan Reli Dakar.

Dalam bahasa Prancis, Zarco mengatakan bahwa dirinya melelang helm yang digunakannya di MotoGP 2019 untuk membantu menghidupi Bellino yang telah lumpuh selama lebih dari setahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Johann Zarco (@johannzarco) on

“Mathias Bellino kini mengalami lumpuh usai mengalami kecelakaan parah pada Agustus 2018 saat persiapan untuk mengikuti kejuaraan Reli Dakar,” tulis Johann Zarco.

“Ia telah menjalani rehabilitasi selama lebih dari setahun dan hidupnya kini dibantu berkat sumbangsih hasil lelang orang-orang baik. Jadi mari lanjutkan kebaikan tersebut dengan melelang helm balap MotoGP 2019 milik saya, terima kasih!” tambahnya.

Lelang helm milik Johann Zarco tersebut telah dimuat pada laman resmi Mathias Bellino yakni mathiasbellino.com dan sudah dimulai pada 5 Desember lalu. Barang berharga tersebut pun telah laku terjual senilai 3.000 euro atau setara Rp 46,8 juta.

Sekadar informasi, Mathias Bellino menderita cedera parah yang juga mengubah hidupnya di sebuah event Enduro di Amerika Selatan. Ia pun membutuhkan biaya untuk pengobatannya, sehingga membuat halaman penggalangan dana.

Selain Johann Zarco, pembalap lainnya seperti Randy de Puniet dan Loris Baz juga dengan baik hati melelang sejumlah atribut balapnya untuk membantu biaya hidup Bellino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%