MotoGP

Tuah Dani Pedrosa Buat Pembalap KTM Siap Bersaing di MotoGP 2020

Selasa, 17 Desember 2019 09:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kehadiran Dani Pedrosa ternyata membawa tuah tersendiri bagi pembalap KTM, Pol Espargaro yang siap bersaing di 10 besar MotoGP 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kehadiran Dani Pedrosa ternyata membawa tuah tersendiri bagi pembalap KTM, Pol Espargaro yang siap bersaing di 10 besar MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Kehadiran Dani Pedrosa ternyata membawa tuah tersendiri bagi pembalap KTM, Pol Espargaro, yang siap bersaing di 10 besar MotoGP 2020.

Usai pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2018, ketika Repsol Honda memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan menggantikannya dengan Jorge Lorenzo, Pedrosa memilih jadi pembalap penguji tim KTM hingga saat ini.

Dilansir dari berita MotoGP laman Motosan, kedatangannya tersebut pun menjadi berkah tersendiri terutama untuk Pol Espargaro, berkat pengalaman dan keseriusan Pedrosa untuk meracik motor RC16.

“Saya tidak pernah membayangkan Dani Pedrosa menganggap proyek pengembangan motor ini dengan sangat serius. Pengalaman, saran, dan keterbukaannya dengan semua orang sangat membantu kami dan membuat saya siap bersaing di 10 besar MotoGP 2020,” ujar Pol Espargaro.

“Ia membuat KTM lebih berbeda dari musim sebelumnya, ia tak hanya menjadi pembalap penguji namun juga membuat jalan masa depan untuk tim kami.,” tambahnya.

Tak hanya itu, Brad Binder selaku pembalap anyar KTM sekaligus rookie MotoGP 2020 juga merasa terbantu dengan kehadiran Dani Pedrosa, yang telah membimbingnya dengan baik untuk menjalani musim debutnya.

Di sisi lain, meski dianggap masih kompetitif untuk kembali membalap, Dani Pedrosa sendiri mengaku enggan comeback dan dirinya lebih bahagia menjadi seorang pembalap penguji.