MotoGP

Bukan Marquez atau Rossi, Inilah Pembalap Favorit Aleix Espargaro

Sabtu, 21 Desember 2019 09:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP
Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, punya sosok rider favorit di MotoGP, tapi bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi. Copyright: © AFP
Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, punya sosok rider favorit di MotoGP, tapi bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengungkapkan rider favoritnya di MotoGP. Namun sosok tersebut bukanlah Marc Marquez atau Valentino Rossi, melainkan Andrea Dovizioso (Ducati).

Menyadur dari berita MotoGP laman Crash, pembalap kawakan tersebut memang telah berpacu dengan sederet pembalap top seperti Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marquez. Namun nyatanya, hanya Dovizioso yang mampu menjadi idola bagi Espargaro.

Pasalnya, rekan setim Andrea Iannone tersebut merasa kagum dengan kesabaran serta kegigihan Dovizioso yang mampu membuat tim Ducati berkembang dalam beberapa tahun terakhir, yang sempat mengalami krisis di masanya.

“Andrea Dovizioso adalah pembalap favorit saya. Banyak orang selalu mengagumi Marquez ataupun Rossi, tapi bagi saya Dovi mampu tampil mengesankan dan sukses membawa Ducati menjadi semakin baik berkat kegigihan dan kesabarannya,” ujar Aleix Espargaro.

Tak hanya itu, Espargaro juga selalu menjadikan Dovizioso dan Ducati sebagai panutan untuk tak mengganti pembalap setiap musimnya dan meminta Aprilia mencontoh strategi tersebut.

"Saya selalu mengatakan kepada Aprilia bahwa tidak baik mengganti pembalap setiap musim. Saya selalu memberikan contoh yang sama, karena Dovi adalah pembalap favorit saya dan bagaimana strategi Ducati adalah cara yang cerdas, saya harap Aprilia bisa mencontohnya,” tambahnya.

Andrea Dovizioso sendiri mampu bersaing dengan Marc Marquez di ajang MotoGP, ia sukses menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir dan menjadi satu-satunya pembalap yang mampu membuat rider Repsol Honda tersebut merasa sakit hati.

Pasalnya, Andrea Dovizioso dalam beberapa seri balapan MotoGP mampu menikung Marquez di lap terakhir dan sukses menjegal juara bertahan tersebut untuk naik podium tertinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%