Formula 1

Bak Film Animasi Cars, Intip Kecepatan Teknisi Red Bull Racing di Pit Stop

Senin, 23 Desember 2019 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Siapa sangka tim Formula 1 (F1) Red Bull Racing memiliki teknisi dengan kecepatan yang luar biasa di pit stop bak film animasi terkenal, Cars.

Tim Red Bull baru saja berhasil mencetak sejarah di dunia Formula 1 dengan meraih catatan sebagai rekor pit stop tercepat saat balapan di seri ke-20 GP Brasil.

Menyadur dari laman resmi Formula 1, momen tersebut terjadi kala Max Verstappen melakukan pit stop pertama di lap ke-21. Kecakapan serta kru yang cekatan membuat sesi tersebut berlangsung dengan sangat cepat yakni hanya memakan waktu 1,82 detik.

Catatan waktu tersebut ternyata dinobatkan sebagai pit stop tercepat di dunia, dan bahkan mengalahkan rekor yang pernah diraih Red Bull di GP Jerman dengan waktu 1,88 detik.

Tak hanya itu, mereka juga sebelumnya mencatatkan waktu tercepat di GP Inggris saat Pierre Gasly masih bergabung dengan Red Bull dan mencatatkan waktu pit stop selama 1,91 detik.

Hal ini juga mengingatkan pada film animasi buatan Pixar, Cars. Dalam film tersebut terdapat tokoh bernama Guido sebagai kru pit tim McQueen, ia melakukan pit stop tercepat dalam sejarah Piston Cup, dengan hanya membutuhkan 4 detik untuk mengganti keempat ban McQueen.

Selain itu, berkat kecekatannya, tim yang berbasis di Inggris tersebut memenangkan penghargaan DHL Fastest Pit Stop Award, yang diumumkan di balapan pamungkas Formula 1 GP Abu Dhabi lalu.