Formula 1

Pembalap Renault Ungkap Alasan Masuk Akal Charles Leclerc Bisa Kalahkan Vettel

Rabu, 25 Desember 2019 14:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© PlanetF1
Pembalap Formula 1 Renault, Esteban Ocon, mengungkap alasan kenapa Charles Leclerc mampu mengalahkan rekan setimnya di Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © PlanetF1
Pembalap Formula 1 Renault, Esteban Ocon, mengungkap alasan kenapa Charles Leclerc mampu mengalahkan rekan setimnya di Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 Renault yang bernama Esteban Ocon mengungkap alasan masuk akal kenapa Charles Leclerc mampu mengalahkan rekan setimnya di Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Pada perhelatan Formula 1 2019, Charles Leclerc memang sukses tampil memuaskan bersama tim barunya, Scuderia Ferrari. Performanya yang gemilang itu mampu menjadi momok bagi pembalap rival seperti Lewis Hamilton atau Max Verstappen.

Bahkan, sosok asal Monaco itu bisa tampil lebih cepat dari rekan setimnya sendiri, yaitu Sebastian Vettel. Hal ini membuat pihak Ferrari, khususnya Mattia Binotto, mulai menjadikannya anak emas di tim tersebut dan memperpanjang kontraknya sampai 2024.

Melansir dari laman portal berita olahraga GP Fans, pembalap Renault yang bernama Esteban Ocon, mengungkapkan alasan masuk akal kenapa Leclerc bisa sukses mengalahkan Vettel di musim ini. Hal itu ternyata dikarenakan Leclerc memiliki watak untuk selalu ingin menang.

"Saya katakan, jika dia sudah mendapatkan tim yang elit dengan mobil yang bagus, Charles (Leclerc) akan tampil mati-matian untuk bisa selalu menang. Dia memang seperti itu dari dulu. Itulah alasan kenapa dia bisa lebih hebat dari Sebastian Vettel," ujar Ocon.

"Kami memang pernah meniti karier bersama, saya, dia, Max Verstappen, Pierre Gasly, dan lain-lain untuk bisa tembus ke Formula 1. Sehingga, saya paham betul bagaimana sifat dari Charles. Meskipun kadang-kadang dia egois, tapi dirinya tak pernah takut jika bersaing dengan pembalap yang lebih hebat," pungkasnya.

Sebelum berlaga di Formula 1, Ocon dan Leclerc memang berjuang bersama-sama di kompetisi Formula Junior. Namun ternyata, mereka sukses tembus ke F1 dan mampu terus mempertahankan eksistensi mereka di perhelatan tersebut sampai detik ini.