MotoGP

Jadi yang Pertama, Ducati Bakal Pamer Tim MotoGP 2020 pada Januari

Kamis, 26 Desember 2019 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Tim Ducati mengumumkan tanggal peluncuran tim barunya untuk MotoGP 2020 pada awal tahun depan atau pada 23 Januari 2020. Copyright: © Instagram/Danilo Petrucci
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Tim Ducati mengumumkan tanggal peluncuran tim barunya untuk MotoGP 2020 pada awal tahun depan atau pada 23 Januari 2020.

INDOSPORT.COM – Tim Ducati mengumumkan tanggal peluncuran tim barunya untuk MotoGP 2020 pada awal tahun depan atau lebih tepatnya, 23 Januari 2020.

Melansir dari laman Corsedimoto, peluncuran tim tersebut akan digelar di Ducati Auditorium, Borgo Panigale, Bologna, Italia dan akan disiarkan secara langsung melalui saluran resmi Ducati.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh dua rider tim utama Ducati yakni Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci serta para jajaran petinggi tim pabrikan papan atas tersebut.

Ducati akan menjadi tim MotoGP pertama yang memamerkan tim-nya. Keputusan tersebut diambil lantaran agar tim tersebut bisa fokus di uji coba pramusim (shakedown) di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang digelar pada awal Februari 2020.

Selain itu, Ducati juga dikabarkan akan memamerkan empat unit kuda besi Desmosedici GP20 dengan spesifikasi pabrikan yang akan ditunggangi oleh tim utama Ducati dan Pramac Ducati selaku tim satelit.

Sebelum Ducati, Suzuki juga sempat mengabarkan akan tanggal peluncuran timnya yakni pada awal Febuari atau lebih tepatnya tanggal 6 Febuari 2020.

Nantinya, kualitas dari Desmosedici GP20 diharapkan bisa membawa Ducati lebih kompetitif dan bisa melampaui kemampuan dua tim rival sengitnya yakni Honda dan Yamaha.

Sekadar informasi, tim yang dibesut oleh Andrea Dovizioso tersebut harus menerima kenyataan digusur oleh Yamaha di klasemen akhir konstruktor MotoGP 2019.

Yamaha mampu unggul diperingkat kedua dengan raihan 321 poin, atau hanya selisih 3 poin dari Ducati yang berada di posisi ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%