MotoGP

Pol Espargaro: Valentino Rossi Adalah 'Lionel Messi-nya' MotoGP

Minggu, 29 Desember 2019 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menyebut sosok Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sebagai Lionel Messi-nya MotoGP. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menyebut sosok Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sebagai Lionel Messi-nya MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menyebut sosok Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sebagai Lionel Messi-nya MotoGP.

Melansir dari laman Corsedimoto, pernyataan tersebut tanpa ragu dilontarkan oleh Espargaro yang kagum dengan kagum Rossi dan menyandingkannya dengan Lionel Messi yang merupakan bintang tim Barcelona sekaligus pesepakbola favoritnya.

Pasalnya, Espargaro menilai bahwa rider berjuluk The Doctor tersebut sukses mencatatkan karier yang fantastis di dunia balap motor dengan meraih sembilan gelar juara, setara dengan sejumlah pencapaian yang ditorehkan Messi di dunia sepakbola.

"Untuk apa yang dia wakili dan untuk seluruh karier hebatnya tidak diragukan lagi adalah Valentino Rossi menurut saya ia merupakan Lionel Messi-nya MotoGP, untuk semua catatan apik yang telah diraihnya," ujar Pol Espargaro.

Tak hanya itu, selain Rossi, Pol Espargaro juga menyandingkan Lionel Messi yang dengan sosok juara bertahan MotoGP lainnya yakni Marc Marquez karena alasan serupa yakni catatan prestasinya yang gemilang.

"Tak hanya Rossi, sekarang ada Marc Marquez, dia adalah Messi kita, Messi Spanyol," tambahnya.

Sementara itu, Pol Espargaro sendiri memiliki target serta rasa percaya diri yang tinggi dibalapan musim 2020. Ia membidik posisi 10 besar dan yakni bahwa kuda besi milik KTM akan semakin berkembang.

Pasalnya, Dani Pedrosa selaku pembalap penguji KTM turut membantu tim pabrikan tersebut dalam pengembangan kuda besi agar bisa tampil kompetitif di balapan selanjutnya.