Formula 1

Kalahkan Ferrari, Mercedes Jadi Tim Tersukses F1 dalam Satu Dekade

Senin, 30 Desember 2019 10:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/Mercedes-AMG F1
Mercedes berhasil menjadi tim Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan tim papan atas lainnya seperti Ferrari. Copyright: © Twitter/Mercedes-AMG F1
Mercedes berhasil menjadi tim Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan tim papan atas lainnya seperti Ferrari.

INDOSPORT.COMMercedes berhasil menjadi tim Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan tim papan atas lainnya seperti Red Bull dan Ferrari.

Melansir dari unggahan Formula 1 di Twitter @F1, Mercedes sukses menjadi tim dengan raihan poin terbanyak selama satu dekade atau sejak 2010 hingga musim 2019.

Tim berjuluk The Silver Arrow itu tercatat meraih 5.112 poin setelah mampu mendominasi di atas lintasan balap dalam beberapa musim terakhir dan mampu meraih enam gelar juara konstruktor secara beruntun sejak musim 2014.

Sebelumnya, Lewis Hamilton selaku pembalap andalan Mercedes juga sukses menjadi pembalap dengan perolehan poin terbanyak selama satu dekade yakni dengan koleksi 3.175 poin.

Meski sempat mengalami pasang surut, namun tim Red Bull Racing berhasil menempati posisi kedua dengan perolehan 4.468 poin. Tak hanya itu, tim yang digawangi oleh Max Verstappen dan Alexander Albon juga sebelumnya berhasil meraih penghargaan pit stop tercepat sepanjang sejarah F1.

Tim Ferrari secara mengejutkan menempati peringkat ketiga dengan koleksi 4.164 poin. Padahal, tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut telah bersaing sengit dengan Mercedes. Namun mereka juga kerap tak bisa mengalahkan Red Bull.

Tim McLaren membuntuti di urutan keempat dengan raihan 1.972 poin. Sementara tim Racing Point, yang semula bernama Force India mampu mengalahkan Renault dengan berada di posisi kelima dengan torehan 1.099 poin.