MotoGP

Legenda MotoGP Ingin ‘Tendang’ Rossi, Duetkan Vinales dengan Quartararo

Selasa, 31 Desember 2019 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Legenda MotoGP, Giacomo Agostini lebih suka duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Copyright: © GettyImages
Legenda MotoGP, Giacomo Agostini lebih suka duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengaku akan menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo, dan ‘menendang’ Valentino Rossi, jika menjadi bos tim Yamaha.

Pernyataan yang dilontarkan oleh mantan juara dunia 15 kali itu karena tim Yamaha kini tengah dilema untuk memilih pembalap manakah yang akan mewakili tim utama di MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Rossi hingga saat ini masih belum mampu menunjukkan tajinya. Sementara itu, dua rekannya yakni Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu tampil impresif di musim MotoGP 2019.

Hal ini pun turut mengundang komentar Giacomo Agostini, yang mengatakan jika dirinya menjadi bos tim Yamaha, ia akan mendepak dan melupakan sosok Rossi. Ia kemudian akan memilih menduetkan Vinales dengan Quartararo.

“Jika saya menjadi bos tim Yamaha, saya akan memprioritaskan dan memilih menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, karena tim ini butuh pembalap muda dan cepat seperti mereka,” ujar Giacomo Agostini, dilansir dari laman Speedweek.

“Valentino Rossi belum tampil menjanjikan, jadi saya tak akan mempertahankan. Lagi pula, Yamaha harus terus menatap masa depan, tak bisa terus menatap kenangan manis bersama Rossi di masa lalu,” tambahnya.

Valentino Rossi sendiri telah memikirkan masa depannya untuk musim 2021, termasuk kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2020. Ia pun akan mengevaluasi performanya lewat beberapa seri balapan yang akan dilakoninya musim depan.

Rencananya, jika ia masih mencatatkan hasil minor di MotoGP, ia akan memutuskan pensiun dan banting setir ke dunia balapan ketahanan.