Jakarta Banjir, Netizen Berikan Sindiran Menohok Soal Formula E

Kamis, 2 Januari 2020 15:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di tengah bencana banjir yang terjadi di Jakarta, netizen di media sosial memberikan sindiran terhadap gelaran Formula E yang rencananya akn dilangsungkan pada Juni 2020.

Seperti yang telah diketahui, banjir saat ini masih menggenang di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Banjir tidak hanya diakibatkan hujan yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, tetapi juga tingginya curah hujan di wilayah sekitarnya.

Hingga kini, tercatat 16 korban meninggal dunia baik akibat tenggelam, tersengat listrik, hingga hipotermia. Di tengah kabar pilu tersebut, beredar sebuah video menggelitik di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut bisa dilihat sebanyak empat ekor ikan sedang berenang bebas di dalam rumah yang tergenang banjir. Mereka saling berkejaran membentuk sebuah barisan seperti sedang balapan.

Rupanya ikan-ikan itu mewakili sindiran netizen soal pelaksanaan Formula E di Jakarta.

"Alhamdulillah akhirnya Formula E acara balapan yg diidam2 kan warga Jakarta sukses dilaksanaken. Ane ikut banggah, karena ini akan mengangkat derajat kota Jakarta dimata dunia. Warbiyasah Gubrenur ane tuh #Kick4niesSaveWarga," tulis @WagimanDeep.

Turnamen balap mobil listrik Formula E pada 6 Juni 2020 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen balap mobil listrik Formula E merupakan bentuk inisiatif untuk mengembangkan dan menggunakan energi terbarukan, mengembangkan pariwisata, olahraga, dan investasi.