Formula 1

Anthoine Hubert Meninggal Dunia, Formula 2 Pensiunkan Nomornya

Selasa, 7 Januari 2020 18:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter @RaceOfChampions
Formula 2 pensiunkan nomor keramat milik mendiang Anthoine Hubert yang tewas dalam kecelakaan fatal di F2 GP Belgia pada musim lalu. Copyright: © twitter @RaceOfChampions
Formula 2 pensiunkan nomor keramat milik mendiang Anthoine Hubert yang tewas dalam kecelakaan fatal di F2 GP Belgia pada musim lalu.

INDOSPORT.COM Formula 2 pensiunkan nomor keramat milik mendiang Anthoine Hubert yang tewas dalam kecelakaan fatal di F2 GP Belgia pada musim lalu.

Melansir dari laman GP Blog, Diketahui kejuaraan Formula 2 memiliki peraturan yang berbeda dengan Formula 1, yakni tidak bisa memiliki nomor balap permanen. Pasalnya, nomor balap ditentukan dari performa di musim sebelumnya.

Namun kejuaraan Formula 2 secara mengejutkan tak memasukan nomor balap 19 yang dikenakan oleh Hubert saat mengalami kecelakaan, pada daftar line-up untuk balapan musim 2020 nanti.

Ini berarti, pihak manajemen memutuskan untuk pensiunkan nomor 19 milik Anthoine Hubert saat insiden kecelakaan maut tersebut terjadi.

Sekadar informasi, Hubert mengalami kecelakaan saat memasuki lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa.

Perlombaan langsung dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian, di mana jet darat yang dikemudikan Correa terbalik dan mobil Hubert hancur dan pembalap berusia 22 tahun itu tewas di tempat.

Sementara itu, Correa kini tengah menjalani masa pemulihan usai sempat naik ke meja operasi lantaran mengalami cedera parah dibagian kakinya dan nyaris di amputasi. Ia kini sedang berjuang untuk segara pulih dan melakukan comeback di Formula 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%