MotoGP

Dani Pedrosa Santer Dikabarkan Comeback, Begini Reaksi Bos KTM

Rabu, 8 Januari 2020 17:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dani Pedrosa dikabarkan akan melakukan comeback di kejuaraan MotoGP. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dani Pedrosa dikabarkan akan melakukan comeback di kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer akhirnya buka suara soal Dani Pedrosa yang dikabarkan akan melakukan comeback di kejuaraan MotoGP.

Usai memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, Pedrosa secara mengejutkan memutuskan untuk menjadi pembalap penguji KTM dan mengembangkan motor RC16. Hal ini juga sempat memicu rumor comeback.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh Pit Beirer yang mengatakan bahwa KTM telah sepakat untuk menghormati keputusan Pedrosa bahwa dirinya telah bersikukuh tak berminat menjadi rider wildcard dan hanya fokus untuk menjadi test rider saja.

“Sejauh ini, Dani Pedrosa tak menunjukkan ketertarikan untuk melakukan comeback, tapi sudah lama saya menghapus kata "mustahil" dari kamus hidup saya. Saya sendiri tak memaksanya, sejauh ini memang keputusan tersebut tak jadi masalah bagi kami," tutur Pit Beirer, dilansir dari Speedweek.

"Sebagai pembalap penguji, ia terlalu berharga bagi kami. Satu balapan pun bakal jadi kisah besar yang emosional, tapi balapan macam itu takkan membantu proyek kami untuk jangka panjang. Dia sangat akrab dengan kru kami. Sungguh menyenangkan bekerja sama dengannya,” tambahnya.

Tim KTM sendiri memiliki dua pembalap penguji yakni Pedrosa dan Mika Kallio. Namun Kehadiran mantan pembalap Repsol Honda tersebut sangat membantu para pembalap reguler.

Termasuk sukses saat membantu rookie KTM, Brad Binder mampu menguasai tunggangannya di sesi tes pramusim MotoGP 2020, di Valencia, Spanyol.

Binder yang baru saja naik kasta usai berhasil menjadi runner-up Moto2 2019 tak segan meminta bantuan dari Pedrosa untuk bisa memperbaiki performanya selama tes. Dia sempat merasa kesulitan saat mencoba beradaptasi dengan kuda besi yang digunakan di ajang MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%