MotoGP

Jalani Proses Pemulihan, Marc Marquez Siap Sambut MotoGP 2020

Rabu, 8 Januari 2020 20:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kini tengah menjalani proses pemulihan usai naik meja operasi untuk mempersiapkan diri menyambut balapan MotoGP 2020. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kini tengah menjalani proses pemulihan usai naik meja operasi untuk mempersiapkan diri menyambut balapan MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kini tengah menjalani proses pemulihan usai naik meja operasi untuk mempersiapkan diri menyambut balapan MotoGP 2020.

Marquez sebelumnya telah menjalani operasi di bagian bahu, di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona, pada akhir November lalu, beberapa hari setelah terjatuh pada hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di Jerez.

Kini kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut berangsur membaik. Terbukti dari sebuah potret dirinya yang telah melakukan workout ringan yang ia unggah di akun Twitter-nya @marcmarquez93.

Kami sedang menjalani proses pemulihan! Kami memulainya dengan workout menggunakan elastic bands,” cuit Marc Marquez.

Suksesnya operasi Marquez tentu menjadi kabar baik bagi Repsol Honda, lantaran pembalap andalannya itu bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia pada 7-9 Februari mendatang dan siap dalam menyambut balapan musim depan pada Maret nanti.

Tak hanya itu, Marquez juga akan berduet dengan adik kandung sekaligus tandem anyarnya di tim Repsol Honda yakni Alex Marquez, yang naik kasta usai menjuarai kelas Moto2 untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari MotoGP pada November 2019 lalu.

Sekadar informasi, nantinya Alex Marquez juga akan tampil sebagai pembalap rookie pada MotoGP 2020 bersama dua pembalap debutan lainnya yakni Brad Binder dan Iker Lecuona yang juga sukses naik kasta dan bergabung dengan tim KTM.